TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR
-Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) sambut kedatangan Penjabat Sementara (PJs) Bupati Pesibar Ir. Achmad Chrisna Putra NR,. M.E.P, di Gedung Serba Guna Selalaw Labuhan Jukung, Senin (28/9).

PLh Sekdakab Pesibar Edy Mukhtar, SP. mengatakan tahun 2020 ini merupakan tahun politik yang mana tepatnya pada tanggal 9 Desember mendatang, akan diselenggarakan pesta demokrasi yaitu pemilihan kepala dan wakil kepala daerah. Sebagaimana diketahui bersama bahwa tahapan Pilkada telah memasuki masa kampanye

“Sesuai pasal 70 UU no 10 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU no 1 tahun 2015 tentang penetapan Peraturan Pemerintah pengganti UU no 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota, bahwa calon petahana yang akan maju pada pemilihan selanjutnya, wajib cuti selama masa tahapan kampanye berlangsung,” kata dia.

Dan selama cuti kampanye berlangsung, lanjutnya, jabatan seorang Bupati diperlukan adanya Penjabat Sementara (PJs) Kepala Daerah untuk melaksanakan roda pemerintahan. dimana pada tanggal 26 september 2020 yang lalu telah dilantik Pjs Bupati Pesibar oleh Gubernur Lampung.

“Saya mewakili Pemkab Pesibar mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada bapak Ir. Achmad Chrisna Putra, dan semoga membawa keberhasilan dalam melaksanakan tugas,” harapnya.

“Kami segenap Organisasi Perangkat Daerah memohon bimbingan dan arahan bapak agar roda pemerintahan dapat terus berjalan dengan baik,” tandas Sekda.

Sementara Pjs Bupati Pesibar Ir. Achmad Chrisna Putra dalam sambutannya mengatakan jangan melihat masa jabatan yang hanya 71 hari saja. Akan dia mengajak bekerjasama kepada seluruh elemen OPD bersama TNI dan Polri untuk bahu-membahu melaksanakan tugas.

“Tugas yang harus dilakukan melaksanakan tugas pemerintahan, menjaga kemanan dan ketertiban bersama TNI Polri, menjaga netralitas ASN meski sudah tapi harus kita lakukan, membahas Ranperda, diperbolehkan mengisi kekosongan jabatan setelah ada izin tertulis dan sebagai petugas gugus tugas harus menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakn tugas,” ucapnya. (eko)