TRANSLAMPUNG.COM,PESIBAR -Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) melaksanakan Upacara Peringatan HUT-RI ke -75 Tahun 2020, di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Krui, Kecamatan Pesisir Tengah. (17/8/2020).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Pesibar H. Agus lstiglal dan sebagai Komandan Upacara, Kapten Sahabuddin. Sementara, Teks Naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Pesibar Nazrul Arif.

Tema peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI kali ini yaitu “Indonesia Maju” yang mana memiliki makna mendalam karena diyakini bahwa Indonesia Merdeka adalah suatu jembatan emas untuk mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara yang tentunya harapan tersebut hanya bisa dicapai dengan kerja nyata.

“Mari jadikan ini sebagai titik awal bagi kita semua dalam meningkatkan kinerja dibidang masing-masing, untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur,” ujar Bupati saat memberikan sambutannya.

Hadir pada Upacara HUT RI tersebut diantaranya Wakil Bupati Erlina, Ketua beserta Anggota DPRD, Kodim 0422, Unsur Forkopinda, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pelaksana di Lingkungan Pekab Pesibar dan Tokoh Masyarakat dari semua Unsur.