TRANSLAMPUNG. COM, PESIBAR -Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Gelar Expose 4 (empat) Tahun Kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati, Agus Istiqlal-Erlina, di GSG Selalaw Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (18/02/2020).

Ketua Panitia kegiatan, Zukri Amin, pada kesempatan itu, memaparkan capaian Pemerintah Kabupaten Pesibar selama periode Agus Istiqlal-Erlina di antaranya pencapaian Ekonomi Makro dan capaian kinerja RPJD yang terus mengalami peningkatan.

Adapun pencapaian dari tahun 2015 hingga tahun 2020 yaitu peningkatan pertumbuhan ekonomi yang sebelumnya sebesar 4,94% naik menjadi 5,35%, indeks pembangunan manusia sebelumnya 60,55% naikenjadi 62,96%, Bidang Kesehatan pengguna BPJS yang sebelunya tahun 2016 sebesar 3.200 penserta meningkat menjadi 23.347 peserta, Puskesmas yang sebelumnya hanya sembilan unit menjadi 11 unit saat ini, serta teralisasinya pembangunan RSUD KH.M.Thohir yang belum lama ini diresmikan.

Selain itu, penurunan angka kemiskinan yang sebelumnya 15,81% turun menjadi 14,48% , tinggkat pengangguran yang sebelumnya 4,82% saat ini turun menjadi hanya 1,90%, tersedinya jalan mantap yang sebelumnya 36,85% naik menjadi 43,70% , serta ketersedian kantor DPRD yang sudah mencapai 100%.

Sementara Bupati Agus Istiqlal dalam sambutanya, mengatakan bahwa seluruh program dan kegiatan Pemkab Pesibar ditekankan harus benar-benar mengarah kepada pencapaian target dalam RPJMD khususnya untuk perencanaan dan penganggaran tahun 2021.

“Pro-aktif dan tanggap dengan kebutuhan pembangunan dengan tujuan pada peningkatan kualitas hidup masyarakat, mengutamakan kerjasama, kordinasi, sinergi serta penyelesaian permasalahan tantangan pembangunan dengan bijak menjadi kunci dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarkat di kabupaten pesisisr barat ini, “ujarnya.

Dia juga menyampaikan ungkapan terimaksihnya kepada DPRD Pesibar dan pihak-pihak terkait lainnya atas kerjasama dan hubungan yang harmonis selama ini yang telah terbina dalam menjalankan roda pemerintahan dengan Tupoksi masing-masing dalam mencapai kesejahteraan bagi masyarakat.

“Semua keberhasilan yang telah dicapai tentunya adalah berkat rahmat Allah SWT, dan kerja keras kita semua. Meskipun masih banyak target yang harus segera kita kejar, ” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Ketua DPRD Pesibar, Nazrul Arif, Unsur Forkopimda Lambar-Pesibar, Kepala OPD, para Camat, para Peratin serta para Tokoh setempat.