TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR -Staf ahli bupati bidang pemerintahan, hukum dan politik kabupaten pesisir barat (Pesibar), menghadiri kegiatan pembukaan try out akbar dan seminar motivasi pendidikan, di GSG selalaw labuhan jukung krui, Minggu (12/1).

Dalam sambutannya, Azhari,SH.,MM mengatakan, Pendidikan merupakan salah satu modal utama dalam mewujudkan cita-cita. Selain menambah wawasan juga memberikan peluang kerja yang lebih besar.

“Sangat penting bagi siswa-siswi untuk mengejar pendidikan setinggi mungkin, setidaknya hingga ke bangku kuliah, “Ujarnya.

Seiring perkembangan zaman, kata dia, teknologi di era modern seleksi bersama masuk perguruan tinggi negri (SBMPTN) sudah semakin berkembang. Mulai dari pendaftaran hingga ujian masuk dan bahkan pengumuman pun sudah berbasi online.

“Kami, Pemkab Pesibar sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh ikatan mahasiswa muslim (IKAMM) pesisir barat dalam rangka membantu adik-adiknya yang masih bersekolah, dan semoga kegiatan ini dapat memberikan motivasi lebih untuk terus mengejar pendidikan dan cita-citanya, “harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya kepala oprasional perangkat daerah Pesibar, ketua umum IKAMM Pesibar, ketua IKAM sai batin, ketua pelaksana, panitia try out akbar dan seluruh peserta siswa-siswi SMA/sederajat Pesibar. (r7)