TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN -Pasca terjadinya banjir yang melanda di tiga kecamatan pada Rabu malam 22/01/2020 pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran salurkan bantuan kepada korban yang dilanda bencana banjir.

Hal ini merupakan langkah cepat dari Pemkab pesawaran serta kepedulian terhadap korban bencana yang melanda dengan terjun langsung memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Bagelen Kecamatan Gedongtataan, kamis (23/1/2020). 

“Ya,kita telah salurkan bantuan ini langsung kepada masyarakat yang terkena dapak bencana ,”kata Sekertaris  Daerah Pesawaran Kesuma Dewangsa saat di hubungi Kamis (23/01/2020).

Menurut Sekda bahwa bantuan yang di berikan oleh pemkab pesawaran ini telah di diterima langsung oleh kepala desa beserta warga yang terkena dapampak banjir karna hal ini dilakukan merupakan intruksi dari Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona atas kepedulian Pemerintah Pesawaran.

“Kami bersama instansi terkait bersama -sama turun langsung kelapangan untuk menyalurkan bantuan berupa sembako  berupa Beras ,Indomi ,Roti dan Air mineral, mudah- mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak musibah banjir ,”ucapnya.

Kesuma Dewangsa juga menjelaskan bahwa pihaknya dalam menyalurkan bantuan berupa sembako ini ,ada yang langsung kepada masyarakat dan da juga yang melalaui pos yakni balai desa yang di serahkan kepada Kades masing-masing desa yang terkena bencana.

“Kita juga telah memberikan bantuan sarana air bersih kapada warga yang membutuhkan ,”ucapnya.  

Lebih lanjut dirinya juga menambahkan bahwa besok (Jum,at red) pihak PKK juga akan terjun kelokasi titik-titik dampak bencana banjir untuk menyakurkan bantuan dan  Pol PP besama BPBD juga akan terjun kelokasi untuk membersihkan parsum seperti sekolah dan lainya yang terkena dampak banjir.

“Nah,kita juga sudah koordinasi dengan pihak Basarnas bahwa besok ( Jum,at red) pihak Basarnas akan memberi bantuan beras kepada masyarakat yang terkena dampak musibah ,”kata Kesuma Dewangsa.

Dan pihaknya juga meminta maap kepada masyarakat yang terkena musibah atas keterlambatan menyalurkan bantuan, karna sejak pagi pihaknya sedang mempesiapakan dan mengumpulkan bantuan hingga sore baru bisa di diatribusikan.

“Pendistribusian bantuan sembako kepada masyarakat memang agak sore kita lakukan karna pagi kami masih mengumpulkan bantuan namun saat ini sudah kami salurkan ,”pungkasnya (ydn).