TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN- Upaya Pemerintah Kabupaten Pesawaran 
dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, telah melakukan banyak upaya, seperti himbauan kepada masyarakat akan bahaya dari virus corona, edukasi cara menjaga kesehatan agar tak tertular Covid-19.
Selain itu juga Pemkab Pesawaransaat ini  sedang geccar -gencarnya melakukan  penyemprotan disinfektan di ruang publik dan menyediakan tempat cuci tangan di titik-titik keramaian di Bumi Andan Jejama ini.
“Aalhamdulillah Pemkab Pesawaran sudah melakukan upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid -19 di kabupaten Pesawaran ini ,”kata Dendi Ramadhona.
Lebih lanjut,Dendi Ramadhona menjelaskan bahwa pertanggal 28 Maret 2020 ini pemkab pesawaran telah memiliki  sarana informasi dengan nama SICORAN “Sistem Informasi Corona Pesawaran.
“Aplikasi ini berguna sebagi  informasi resmi terkait perkembangan Covid-19,”ucapnya.
Dendi Ramadhona juga menjelaskan di Provinsi Lampung Pemkab Pesawaran satu-satunya yang telah memiliki aplikasi yang terconecting langsung dengan Gugus Tugas Pusat Pencegahan dan Penanganan terpadu Penyebaran Covid -19.
“Nah,dengan adanya aplikasi ini dapat menjadi sarana informasi tentang Virus Corona baik perkembangan kasus maupun sebagai langkah deteksi dini pencegahan dan penanganan Covid-19 karena di dalamnya ada Informasi dan kontak person fasilitas kesehatan, mulai dari tingkat desa hingga pusat,”ucapnya.
“Dan silahkan bagi warga dan jajaran saya untuk dapat membuka link http://sicoran.pesawarankab.go.id,”pungkasnya,(*/ydn).