TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN -Pemerintah kabupaten Pesawaran melalaui sekertaris Daerah (Sekda ) Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa mengapresiasi kegiatan Bimbingan Teknik (Bintek) Penganggaran,Penatausahaan dan Pertanggungjawaban Dinas PUPR Pesawaran.

Menurut Kesuma Dewangsa apresiasi ini sebagai dukungan dari pemerintah Pesawaran dengan terselenggaranya kegiatan bimtek ini dikarena betapa penting mengikuati kegaiatan ini dan natinya dari hasil kegiatan ini bisa di  terapkan di lapangan dan dengan adanya kegitan ini natinya bisa mengakomodir keuangan di Dinas PUPR Pesawaran.

“Nah,kegitan ini sangat penting karna natinya akan di terapkan di lapangan terutama untuk Dinas PUPR Pesawaran ,”kata Kesuma Dewangsa saat membuka Bimtek yang di selenggarakan di Anggrek Room Hotel Bukit Randu, Bandarlampung, Senin (28/10/19).

Menurut Kesuma Dewangasa dengan adanya bimtek ini tentunya bisa meningkatakan kapasitas Sumber Daya Apratur Sipil Negara (ASN) terutama di Dinas PUPR kabupaten Pesawaran.

“Saya atas nama pemerintah berharap kepada peserta bimtek supaya apa yang di berikan oleh pemateri agar bisa di simak dan natinya bisa di terapakan di lapangan ,”ucapnya.

Sementara itu selaku Kepala Dinas PUPR Pesawaran Zainal Fikri menjelaskan hal bimtek ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Apratur Sipil Negara (ASN ) di Dinas PUPR Pesawaran terkait dengan pengagaran penatausahaan dan pertanggungjawaban dan pengelolaan keuangan serta monitoring dan evaluasi dan pelaporan (Monep).

“Ya,dengan adanya kegiatan ini saya berharap agar pengelolaan keuangan terutama di Dinas PUPR bisa berjalan baik ,efesian,efektif ,transparan dan akuntabel ,”kata Zainal Fikri.

Zainal Fikri jugan mengatakan bahwa bimtek yang di adakan ini merupakan pertama kalinya di lakukan oleh pihak PUPR, dimana dalam kegiatan ini di ikuti sebanyak 30 peserta pegawai PUPR di bidang pengagaran penatausahaan dan pertanggungjawaban dan pengelolaan keuangan.

“Untuk peserta terdiri dari PPK, PPTK,dan bendahara keuangan Dinas PUPR Pesawaran dan kegitan bimtek dan monep ini akan dilaksanakan selama tiga hari  dari tanggl 28-30 Oktober ,”jelasnya.

“Sedangkan pemateri sendiri natinya di isi dari pihak LKPP Provinsi Lampung ,BPKP Provinsi Lampung, BPKAD Pesawaran dan Bapeda serta Inspektorat Pesawaran.”pungkasnya. (ydn)