TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan menggelar rapat koordinasi dan sosialisasi pemantapan pelaksanaan pestifal Indonesiana dan Program Kampung Literasi 2020

 
Acara yang dipimpin oleh Asisten I Azwar Yazid mewakili Plt Bupati H Budi Utomo dihadiri Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, para kepala OPD terkait, Perwakilan Camat dan Kades Ratu Abung tersebut berlangsung diruang siger Kantor Pemda setempat, kamis (15/10/2020)


Dalam arahan nya, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum Azwar Yazid menyampaikan, tujuan diadakannya rapat ini adalah untuk menyamakan persepsi dan pemahaman tentang Kampung Literasi dan Pesona Indonesiana guna membangun komunikasi antar OPD sehingga dapat memberikan dukungan dan arahan terkait suksesnya program tersebut. 


Disampaikan oleh Azwar Yazid, bahwa Tahun 2020 ini, Kabupaten Lampung Utara dipercaya oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk dapat melaksanakan pengembangan kampung literasi dan menggelar pesona indonesia.
Rencana pelaksanaan pesona indonesia yang mengusung tema Cangget Bara akan dilaksanakan di Lapangan Tenis Indoor Sukung Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan. Sedangkan Kampung Literasi yang digiatkan oleh PKBM Harapan Mandiri Desa Ratu Abung rencananya akan diresmikan pada awal Desember 2020. ungkapnya (Iwan)