Pemerintah Lampung Barat, melalaui Rumah Sakit Umum Daerah Alimudin Umar, tambah ruang isolasi, untuk mencegah merebaknya Covid 19 yang tengah melanda. Selasa (24/3)

Wabah Covid 19 dengan segala pemberitaan dan kontroversinya hadir dalam tampilan layaknya resurgensi atau lonjakan peningkatan penyakit baru yang memunculkan wabah patogen yang mematikan, membuat semakin waspada terhadap setiap gerak langkah ketika berada di tempat umum.

Untuk mencegah meluasnya virus ganas yang melanda Lampung Barat, Rs. Alimudin Umar alih fungsikan Gedung Serba Guna, Rs. Alimudin, untuk penambah ruang isolasi sementara.

“Tentu kita tidak mengharapkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi namun ruang isolasi ini adalah salah satu langkah antisipasi terkait meluasnya Covid 19,” jelas Bupati, Parosil Mabsus, saat meninjau ruang penambahan Isolasi.

Pihaknya mengungkapkan, hingga saat ini Lampung Barat nihil Pasien Dalam Pantauan (PDP) dan mudah-mudahan jangan sampai terjadi. Baru Orang Dalam Pantauan itupun disebabkan karena mereka telah melakukan perjalanan keluar daerah.

Selain itu, Parosil, mengaharpakan, lapisan masyarakat juga turut berperan aktip menangkal Covid 19, dengan mengikuti anjuran pemerintah “jika hanya pemerintah atau Forkopinda yang menjalankan itu sama saja percuma,” tutupnya.

Sebelumnya, Rs. Alimudin Umar, sejak Februari 2020 lalu telah mempersiapkan ruang Isolasi tiga kamar dengan mengalih fungsikan ruang Ponek dan saat mengalami penambahan di GSG. (Sf)