Lampung Barat – Menciptakan masyarakat yang tangguh dalam menghadapai berbagai situasi termasuk peduli dengan penvegahan covid-19, hari ini Kamis (06/08/2020) Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) melaunching Pekon/Kampung Tangguh Nusantara di pekon Srimenanti kecamatan air hitam.

Launching Pekon Tangguh Nusantara ini diresmikan langsung oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Sudarsono, S.H., M.Hum., yang didampingi Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi S.Ik, MH., serta dihadiri Perwakilan Kodim 0422/LB, Ketua TP PKK Lampung Barat, Assisten, Kepala OPD, Camat Air Hitam serta seluruh Peratin, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus mengutarakan, tujuan dibentuknya kampung tangguh Nusantara ini untuk menciptakan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai situasi termasuk peduli dengan pencegahan Covid 19, Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat khususnya Kecamatan air hitam pandemi covid-19 ini masih belum berakhir.

“Launching ini dalam upaya memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat tentu kita harus melakukan gerakan antisipatif dalam upaya memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 ini yang sampai dengan saat ini belum ada tanda-tanda membaik,”. Ucap Bupati.

Selanjutnya bupati meminta kepada seluruh elemen Masyarakat untuk dapat ikut serta dalam mencegah penularan Covid 19 dengan cara bergotong royong.

“Oleh karena itu kita saling Berkerja sama, tolong menolong, bergotong royong dalam menanamkan kesadaran masyarakat pentingnya menjalankan protokol kesehatan sehingga dapat mengantisipasi dampak negatif yang mungkin terjadi.”. Tegas Bupati.

Kemudian bupati berharal dengan adanya Kampung Tangguh yang ada di Pekon Srimenanti Kecamatan Air Hitam ini dapat menambah nilai kesadaran kepada masyarakat serta dapat mendorong masyarakat lebih taat dan tertib lagi dalam menjalankan protokol kesehatan lingkungan.

“Dengan di resmikannya kampung tangguh Nusantara ini bisa menjadi contoh untuk kampung-kampung lainnya yang ada dilampung barat, saling menghargai menghormati dan saling mendukung Berbagai macam program yang diluncurkan oleh pemerintah provinsi Pemerintah Kabupaten dalam rangka Mewujudkan apa yang sudah kita harap- harapkan,”. Tutupnya.(*)