TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN-Pemerintah Kabupaten Pesawaran bersama Badan Pusat Statistik Kabupaten Pesawaran melaksanakan video conference tentang Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Pada BPS Kabupaten Pesawaran.

Menurut bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang dalam hal ini di wakilkan oleh Eriawan selaku Wakil Bupati Pesawara  mengatakan bahwa Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran menyambut baik serta mengucapkan terima kasih kepada BPS Provinsi Lampung Atas Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Pada BPS Kabupaten Pesawaran Demi Terciptanya Pemerintahan Yang Bersih Dan Berwibawa.

“Saya berharap pencanangan ini dapat memenuhi harapan dan aspirasi dari masyarakat yaitu terwujudnya birokrasi yang transparan, akuntabel serta bebas dari KKN,”kata Eriawan saat menghadiri acara yang di laksanakan di ruang Rapat Bupati Pesawaran,Rabu (17/06/2020).

Menurut Eriawan Dengan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 10 tahun 2019, reformasi birokrasi adalah suatu keharusan dan keniscayaan. 

“Dengan adanya peraturan ini, menjadi suatu komitmen di masa mendatang bagi semua instansi pemerintah termasuk instansi vertikal seperti BPS untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),”ucapnya.

Lebih lanjut Eriawan mengatakan bahwa pencanangan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi di Badan Pusat Statistik Kabupaten Pesawaran adalah salah satu formulasi yang tepat untuk dapat meningkatkan kinerja instansi pemerintah khususnya pada Badan Pusat Statistik. Dengan mengamalkan pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, diiringi dengan keberhasilan pelaksanaan reformasi birkorasi Badan Pusat Statistik secara sungguh-sungguh diharapkan mampu menghasilkan insan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang handal, profesional dalam memberikan pelayanan prima atas hasil data statistik yang berkualitas.

“Dengan pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi ini, diharapkan terdapat perbaikan yang lebih di masa yang akan datang sebagai sebuah landasan yang kokoh,”ucapnya.

“Dan saya juga berharap kepada seluruh pegawai BPS Kabupaten Pesawaran dapat memberikan berkomitmen guna mewujudkan pelayanan yang profesional, cepat dan tepat, bersih dan bebas dari korupsi yang pada hakekatnya bisa memberikan kepuasan kepada seluruh masyarakat, sehingga terwujud penyelenggaraan pelayanan dan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien,”kata Eriawan.

“Dan tunjukkan kepada semua bahwa kita adalah statistisi yang Profesional, memiliki Integritas tinggi, dan Amanah,.”tegasnya.

Diketahui dalam acara yang dimulai pada pukul 09.00 tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, Kepala BPS kabupaten Pesawaran, didampingi Kadis kominfo.Kepala inspektur, Kepala Bappeda, Kepala Bagian perekonomian.Setelah acara ini selesai kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas. (*/ydn).