Lampung Barat – Pemeriksaan soal Bantuan Sosial (Bansos) Beras oleh tim Aparatur Pengawas Intern Pemerintah (APIP) yang sempat menjadi polimik ditengah masyarakat Lampung Barat (Lambar) beberapa waktu lalu tersendat sementara disebabkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), M. Danang Hari Suseno, sakit.

Mengenai persoalan Bansos beras dari Pemerintah melalui Dinas Sosial Kabupaten Lampung Barat, Inspektorat setempat melalui tim APIP telah memanggil Dinas terkait, namun hasilnya belum bisa disampaikan sebab PPK Bansos, belum dapat diperiksa oleh tim.

Menurut informasi yang dihimpun Media, SKH Translampung, Sekretaris Inspektorat Lambar M. Sukri, mengatakan, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan PPK dan menjadwalkan untuk pertemuan terkait Bansos tersebut. Rabu (8/7/2020).

“Namun PPK saat ini sedang sakit, sehingganya nanti apahkah tim yang akan datang atau menunggu PPK nya sembuh,” Jelas Sukri.

Semua tergantung pada tim APIP, teknisnya seperti apa, apakah akan dilakukan pemanggilan kembali atau bagai mana pihaknya belum mendapat kejelasan dari tim.

Sedangkan untuk rekanan lanjut Sukri, pihaknya melalui tim telah memanggil rekanan dan telah diperiksa oleh tim.
Namun sayangnya hasil pemeriksaan belum dapat di ekspose,” hasilnya belum dapat dipublikasikan,” tutupnya. (Sf)