TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, melalui Dinas Pendidikan (Disdik), akan melakukan pembagian 29.600 Tumbler, untuk SD dan SMP se-Tubaba di tiga tempat sekaligus.

Hal itu disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan Agus Subagio, dan Kepala Dinas Pendidikan Tubaba Budiman Jaya, saat menggelar rapat persiapan di Aula kantor Pemda, yang dihadiri oleh Seluruh Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah SD dan SMP se-Tubaba, pada senin (25/11/2019) pukul 09.00 Wib.

Dikatakan Agus Subagio, bahwa pembagian botol minuman untuk siswa-siswi tingkat SD dan SMP se-Tubaba, direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal (28/11/2019).

“Kegiatan ini akan diselenggarakan di tiga tempat sekaligus di hari yang bersamaan, yaitu lokasi pertama di Lapangan Kantor Pemda Tubaba yang diikuti oleh Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tulang Bawang Udik, dan Tumijajar. Kemudian di Lapangan Tiyuh (Desa) Kibang Budi Jaya yang diikuti Kecamatan Lambu Kibang, Pagar Dewa, Way Kenanga. Dan yang terakhir di lapangan Tiyuh Tunas jaya, yang diikuti kecamatan Gunung Agung, Batu Putih, Gunung Terang,” Paparnya.

Sementara itu, dikatakan Budiman Jaya, Bahwa Program ini merupakan langkah nyata dari Pemerintah dalam upaya penanggulangan sampah di Tubaba, serta membiasakan pola hidup sehat dengan sering minum air mineral yang bersih dan sehat.

“Pelaksanaan program ini akan masuk sebagai rekor Muri. Untuk itu, diharapkan kerjasamanya kepada semua pihak yang terlibat, agar kegiatan ini bisa berjalan sukses nantinya,” Tuturnya.

Menurut Rohimin, salah satu Wakil Kepala Sekolah yang hadir, saat diwawancarai translampung.com dilokasi rapat. Bahwa program ini sangat bagus, karena memang sekolah SD dan SMP itu telah mendeklarasikan kepada siswanya untuk tidak menggunakan sampah plastik.

“Jadi menurut saya, program ini sangat bagus sekali, apalagi Tumbler yang dibagikan juga bagus dan layak. Sehingga harapan saya bisa berdampak baik untuk siswa-siswi dan kemajuan Kabupaten Tubaba,” imbuhnya. (dir/rian)