TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, akan melakukan pemangkasan tenaga Honorer di Tubaba, jika sudah ada Instruksi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atau Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB).

Hal tersebut disampaikan Kepala BKD Tubaba Novian, saat dikonfirmasi translampung.com diruangan kerjanya pada Selasa (28/01/2020) pukul 11.30 Wib.

“Untuk Evaluasi tenaga Honorer belum ada Instruksi dari Kementerian, Jika memang tidak dibutuhkan dan membebani keuangan, maka akan segera dilakukan Evaluasi untuk pemangkasan tersebut. Jadi, kita hanya tinggal menunggu Instruksi saja,” kata Novian.

Ketentuan di Kabupaten Tubaba ini sesuai SK Bupati, lanjut Novian, bahwa hanya ada tiga saja tenaga Honorer, yakni Supir, Tenaga Kebersihan, dan Keamanan. Adapun seperti honorer yang untuk moto copy atau lainnya, sebenarnya itu tidak masuk SK, karena itu sesuai dari Satuan Kerja nya saja, yang gajinya dibiayai dari kegiatan atau bidangnya.

“Untuk total tenaga kerja kontrak yang sesuai SK Bupati Tubaba terakhir kali di tahun 2019, ada 664 orang, termasuk didalamnya juga Pol PP dan Pemadam Kebakaran,” imbuhnya. (D/R)