METRO – Terkait pelayanan publik pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Polres Metro masih membuka pelayanan tersebut.

Hal ini dikatakan Kasat Lantas Polres Metro AKP Muliawati Nurtya Kusnadi mewakili Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, Selasa (17/03).

“Polri belum ada petunjuk untuk libur. Kami akan tetap melakukan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, baik untuk pembuatan SIM maupun pelayanan kepolisian lainnya,” kata AKP Muliawati Nurtya Kusnadi.

Walaupun tetap membuka pelayanan, pihaknya juga melakukan prosedur guna pencegahan penyebaran virus ini.

“Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, petugas di Satpas melakukan cek suhu tubuh kepada masyarakat yang datang untuk membuat SIM. Kami juga menyediakan dan menyiapkan hand sanitizer dan sabun cuci tangan. Dan Alhamdulillah sampai saat ini masyarakat yang kesini (Satpas) semua dalam kondisi baik,” tambahnya.

Melihat kondisi saat ini, AKP Muliawati Nurtya Kusnadi belum mengetahui secara pasti sampai kapan pelayanan di Satpas akan tetap dibuka.

“Kami masih menunggu perkembangan dan adanya perintah dari pusat . Kalau memang harus dihentikan sementara pelayanan ini, kami akan memberikan informasi kepada masyarakat,” pungkasnya. (Yoyo Susilo)