PANARAGAN (translampung.com)– Tahun 2021, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, akan meningkatkan Minat Baca bagi masyarakat yang ada di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

Disampaikan Kepala Dinas Muktihudin, saat dikonfirmasi translampung.com diruangan kerjanya, Kamis (10/12/2020) pukul 11.15 Wib. Bahwa untuk peningkatan itu, maka pihaknya akan mengadakan Pelatihan dan Pembinaan khususnya kepada Kelompok-kelompok Baca yang ada di Tubaba.

“Kita akan mengundang Klompok-kelompok itu untuk memajukan dan meningkatkan Minat Baca masyarakat Tubaba, dengan mengadakan Pelatihan dan Pembinaan yang bekerjasama dengan pihak Universitas Lampung (UNILA) sebagai Mentor dan rencananya akan mengundang Narasumber dari Pusat,” ungkapnya.

Untuk pelaksanaan kegiatan itu, lanjut dia, akan dibahas lebih lanjut kapan dan dimana kegiatan tersebut diselenggarakan.

“Disamping mengadakan Pelatihan dan Pembinaan tersebut, kita juga akan mencoba mengusulkan bantuan Pengadaan Buku kepada Pemerintah Pusat pada Tahun 2021. Sehingga diharapkan melalui upaya ini dapat meningkatkan Minat Baca masyarakat untuk terwujudnya masyarakat yang Cerdas,” imbuhnya. (D/R)