TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG–Melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangkec) kecamatan Tanjung Karang Barat (TKB) kota Bandarlampung telah menggodok program-program prioritas yang akan di laksanakan di tahun 2021 mendatang.

Hal ini di ungkapkan oleh Camat TKB Nurcahyo,saat menghadiri pelaksanaan Musrenbangkec yang di selenggarakan di Aula kantor kecamatan setempat belum lama ini.

Menurut Nurcahyo,bahwa dalam pelaksanaan Musrenbangkec yang di hadiri oleh Kabid bapedda,kadis kesehatan, Staf ahli khusus wali kota, kabid Disperkim,kasi PUPRA, Kepala.KUA, Ka UPT Kebersihan, ka.UPT, Dispenda, TPPK Kelurahan, LPM,TKPK keceamatan TKB dan dihadiri tujuh lurah Se-Kecamatan TKB.

“Dari ajuan bebrapa program prioritas, natinya pihak kecamatan akan mengambil lima besar program yang sangat di prioritaskan untuk program pembangunan di tahun 2021.”kata Nurcahyo.

Dan juga tidak menutup kemungkinan lanjut mantan Lurah Panjang ini,bahwa dari ajaun pihak pihak kelurahan natinya akan di pertimbangkan, karna mengingat anggaran di pemkot sangat terbatas.

“Ya,karna anggaran terbatas tentunya lima besar program prioritas yang akan kita ajukan di musrenbang tingkat kota,”jelsnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa dalam pembahasan dalam Musrembangkec kecamatan TKB,masih mendominasi Insfratuktur jalan yang di prioritaskan, selain itu program kesehatan masuk juga dalam pembahasan.

“Hal pokok dalam pembahasan di Musrenbangkec masih terkait Insfratuktur jalan dan kesehatan.Namun,tidak menutup kemungkinan ajaun dari pihak kelurahan yang sipatnya urjen tentunya kita akan tangani,”kata Nurcahyo.

Ditambahkan oleh Sekcam TKB. 

Andi Saputra, bahwa pelaksanan Musrembangkec ini merupakan pengajuan program di tahun 2021 mendatang.Diman setiap kelurahan yang ada di kecamatan TKB mengajukan lima program prioritas di kelurahanya masing -masing dan natinya dalam pelaksanan Musrenbangkec akan di ambil lima besar program yang di nilai sangat prioritas.Dan natinya akan di ajukan di Musrenbang tingkat kota.

“Di kecamatan TKB ini ada sekitar 7 kelurahan dan semuanya mengajukan lima program prioritas di setiap kelurahan yang ada.Dan natinya dari ajuan beberapa kelurahan itu akan di ambil lima besar program yang sangat prioritasuntuk di bahas di musrenbang tingkat kota,”pungkasnya, (ydn).