Lampung Barat – Sebanyak 117 Kartu Keluarga di Pekon Teba Liyor Kecamatan Batu Berak, Kabupaten Lampung Barat terima Bantuan Lansung Tunai tahap II, sebesar Rp. 600.000 di Kantor pekon setempat.

Penyaluran BLT tersebut sekaligus dibagikan Handsanitizer dan Disinfektan guna mencegah meluasnya Covid-19 yang tengah merebak. Meski telah memasuki peradaban baru (New Normal .Red) namun masyarakat tetap dihimbau untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan.

BLT yang dibagikan oleh aparatur Pekon Teba Liyor merupakan penanganan dampak ekonomi masyarakat akibat Pandemi global sejak 2019 lalu. Dengan bantuan BLT selama tiga bula yakni April, Mei dan Juni 2020 menggunakan Anggaran Dana Desa setempat diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat.

Dikatakan PLT Peratin Teba Liyor, M. Muslih, mengatakan, masyarakat yang terdata masing-masing menerima Rp.600.000 untuk penyaluran kedua kali dan mendapatkan Handsanitizer serta Disenfektan. Dari data 117 masyarakat yang menerima terbut diluar penerima PKH dan BPNT sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam penerimaan bantuan.

Sementara, untuk penyaluran BLT tahap III akan kembali direalisasikan setelah DD tahap dua masuk ke kas pekon, “diusahakan secepatnya, karena masyarakat sangat membutuhkan,” jelasnya. Terang Muslih.

Kemudian, Camat Batu Berak, Sri Wiyatmi, ST.MP., mengungkapkan, masa berakhirnya Covid-19 tidak dapat ditentukan kapan sehingga masyarakat harus tetap wasdapa. Memasuki New Normal dimana seluruh elemen masyarakat akan menjalani aktivitas bergandengan dengan Corona, mau tidak mau, suka tidak suka.

Sehingga dalam keseharian bersosialisasi gunakan masker, menjaga jarak, gunakan masker dan cuci tangan menggunakan sabun serta semprot sekeliling rumah termasuk didalam menggunakan Disinfektan. “Itulah gunanya Handsanitizer dan Disinfektan dibagikan,”. Tutup dia. (Sf)