PANARAGAN (translampung.com)– Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, akan menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) yang akan berlangsung selama tiga hari.

Hal tersebut disampaikan Ketua PDPM Tubaba, Wildan Hartanto, usai menggelar rapat pengurus di aula SMK Muhammadiyah Gunung Agung, kepada translampung.com, Sabtu (12/6/2021) pukul 09.40 Wib.

Dikatakan Wildan, kegiatan Diklatsar tersebut akan dilaksanakan pada 27-29 Juni 2021, yang mana berdasar hasil rapat pengurus kegiatan Diklatsar Kokam ini akan difokuskan di Kecamatan Gunung Agung.

“Adapun tema yang kita usung adalah, Terciptanya Pemuda Muhammadiyah yang Cinta Organisasi, Siap Membela Agama dan Negara.” Ungkapnya.

Sementara itu, ketua pelaksana Gian Uda, mengatakan. Bahwa untuk peserta Diklatsar Kokam ini merupakan perwakilan dari Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se Kabupaten Tubaba, dan beberapa utusan dari perwakilan Amal Usaha Muhammadiyah yang ada di sekitar lokasi Diklatsar.

“Dalam kegiatan ini kami menghadirkan instruktur dari unsur TNI Polri, MDMC, dan Intern Muhammadiyah, untuk memberikan warna baru dalam pergerakan Pemuda Muhammadiyah khususnya di Tubaba. Sehingga melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan jiwa leadership dan semangat nasionalisme para peserta.” Imbuhnya. (D/R)