METRO – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Diseases 2019 (Covid-19) merilis satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Metro Timur positif Covid-19. Itu menyusul hasil tes swab yang menyatakan positif Covif-19.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, A. Nasir menjelaskan, pasien positif Covid-19 tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan berusia 50 tahun. Pasien tersebut berasal dari Kecamatan Metro Timur, Kota Metro.

“Pasien ini merupakan PDP yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Ahmad Yani. Saat ini pasien masih di ruang isolasi,” terangnya, Rabu (6/5/2020).

Karenanya, lanjutnya, tim gugus tugas tengah melakukan tracking (pelacakan) terhadap sejumlah warga yang telah melakukan kontak dengan pasien. Ini mengingat pasien yang juga merupakan petugas medis di salah satu puskesmas di Kota Metro.

“Saat ini petugas sedang melakukan tracking kepada warga yang melakukan kontak dengan pasien. Kita juga telah meminta keluarga pasien untuk isolasi mandiri,” pungkasnya. (ria)