TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, dilakukan pengambilan Sampel tahap pertama.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan setempat, Majril, saat dikonfirmasi translampung.com pada Jumat (24/7/2020) pukul 11.17 Wib. Bahwa untuk dilakukan uji Swab, pengambilan Sampel harus dilakukan dua kali dihari yang berbeda, sehingga besok akan dilakukan pengambilan Sampel kali kedua, sekaligus langsung dikirim ke Laboratorium RSUD Tulangbawang.

“Jadi hari ini kita ambil dahulu Sampel pertama, besok kedua baru dikirim, untuk diuji Swab nya, dan pekan depan hari Senin atau Selasa mungkin sudah keluar hasilnya,” ungkapnya.

Jika setelah diuji Swab hasilnya Positif, lanjut dia, maka kita lakukan perawatan lebih lanjut, dan kembali kita lakukan pula Tracking dan Skrening. Namun, jika Negatif, maka PDP akan kita pulangkan.

“Selain mengirim Sampel PDP, besok juga sekaligus akan dikirim Sampel Swab Pasien Positif Covid 19, ES (49) atau P-05 yang telah terkonfirmasi positif pada 18 Juli, sehingga sudah dapat kita lakukan Uji Swab karena sudah seminggu,” imbuhnya.

Diketahui, kedua PDP tersebut berasal dari hasil Tracking dan Skrening P-06 atau Tn. ES, pada 23 Juli 2020. Keduanya adalah Tn.DS (42) selaku driver Travel Tn.ES, dan Nn.WA (19) yang merupakan Penumpang Travel dengan Tn.ES. (D/R)