PATROLI DI PELABUHAN PANJANG: Personel Unit Anti Teror Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Lampung dengan kendaraan taktisnya melaksanakan patroli di tengah masa pandemi COVID-19 di Pelabuhan Panjang, Kota Bandarlampung, Minggu (31/5/2020). (Foto-foto: DOK DETASEMEN GEGANA SAT BRIMOBDA LAMPUNG)

“Kami hadir di tengah masyarakat dengan berbagai upaya, guna mencegah dan meniadakan segala jenis gangguan kamtibmas,” ujar Dansat Brimob Polda Lampung, Komisaris Besar Polisi Donyar Kusumadji, S.I.K.

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Unit Anti Teror Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Lampung melaksanakan patroli memantau situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Bandarlampung, Minggu (31/5/2020). Tujuannya untuk meniadakan ruang gerak para pelaku kejahatan di objek-objek vital dan sentra perekonomian di tengah masa pandemi COVID-19.

Dansat Brimob Polda Lampung, Komisaris Besar Polisi Donyar Kusumadji, S.I.K. menjelaskan, patroli Detasemen Gegana menyasar dua lokasi. Yaitu di Pelabuhan Panjang dan Terminal Rajabasa.

PANTAU SITUASI TERMINAL RAJABASA: Personel Detasemen Gegana Sat Brimobda Lampung patroli dan memantau situasi Terminal Rajabasa Tanjungkarang dan berkoordinasi dengan personel Satlantas Polresta Bandarlampung.

“Lokasi tersebut dipetakan rawan kejahatan berintensitas tinggi, sehingga menjadi sasaran patroli Unit Anti Teror Detasemen Gegana,” ujarnya.

Donyar Kusumadji berpesan kepada seluruh anggotanya, agar dalam kegiatan patroli, juga mengedukasi masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Guna pencegahan penyebaran virus Corona.

“Kami hadir di tengah masyarakat dengan berbagai upaya, guna mencegah dan meniadakan segala jenis gangguan keamanan. Sebab pada saat situasi pandemi COVID-19, tidak menutup kemungkinan ada pihak atau oknum yang memanfaatkan situasi untuk melakukan tindak kejahatan atau melanggar hukum,” tandas Donyar Kusumadji. (ayp)