TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Dua puluh enam (26) warga Lampung Utara terkonfirmasi positif covid-19, hasil tersebut berdasarkan informasi dari hasil laboratorium kesehatan Provinsi Lampung, yang melakukan swab test kepada empat puluh tiga (43) warga Lampung Utara.


Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Lampung Utara, Sanny Lumi  saat menggelar Press Release mengatakan 26 orang warga di Lampura yang terkonfirmasi positif covid 19 merupakan tracing kontak dari pelaku perjalanan yang terpapar covid 19 sebelumnya.


” Ke 26 orang terpapar covid 19 tersebar di beberapa kecamatan diantaranya 1 (Satu)  Bukit Kemuning,  3 (tiga)  Kotabumi Selatan,  10 (Sepuluh) Kecamatan Kotabumi, 12 (Dua Belas) Kecamatan Abung Barat, ” ucap Sanny Lumi, sabtu (12/09/2020)


Ketika di tanya dari 26 warga terpapar covid 19 ada yang berstatus ASN, Sanny Lumi mengatakan bahwa ada 5 (Lima) Aparatur Sipil Negara (ASN), 2 diantara berkerja di lingkup pemda Lampura, 2 (dua) Tenaga Pendidikan dan 1 (satu) Tenaga Kesehatan


Lanjut Sanny Lumi, pihaknya telah melakukan swab test terhadap 92 orang yang kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi positip covid 19 sebelumnya dan kita tinggal menunggu hasil swab test tersebut. 


Sementara, hingga hari ini dari 76 jumlah kasus covid 19 di Lampura 46 (empat puluh enam) sedang menjalani isolasi mandiri, 28 (dua puluh delapan) orang dinyatakan sembuh dan 2 (dua)  orang meninggal.


” Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarkat untuk lebih memperketat protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,” pungkasnya (Ek)