TRANSLAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada serentak tahun 2020 se Propinsi Lampung hari ini mengikuti test psikologi di Aula RSU Abdul Moeloek Bandar Lampung hari ini, Rabu (09/092020).

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan didampingi Kordiv Teknis Penyelenggaraan mengatakan bahwa berdasarkan jadwal dari Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Lampung nomor 17/A/HIMPSI-LAMPUNG/IX/2020 tanggal 5 September 2020 bahwa pelaksanaan pemeriksaan kesehatan psikologis bagi Calon Bupati dan Wakil Bupati dan Calon Walikota dan Wakil Walikota pada PILKADA Serentak 2020 di Provinsi Lampung dilaksanakan bersamaan pada hari ini. Pemeriksaan ini sebagai rangkaian dari pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani sebagai syarat sebelum penetapan pasangan calon tanggal 23 September yang akan datang, jelasnya.

“Kemudian Informasi yang didapat dari Himpsi Lampung untuk Calon Bupati Raden Adipati Surya mengikuti test di lantai 2 ruang 5 meja F. Calon Wakil Bupati Ali Rahman mengikuti test di lantai 3 ruang 3 meja E. Calon Bupati Juprius mengikuti test di lantai 2 ruang 5 meja F dan calon Wakil Bupati Rina Marlina mengikuti test di lantai 3 ruang 3 meja E,” ungkapnya.

Kordiv Teknis Noprisyah Harianto yang memantau dilokasi bersama Ketua Bawaslu Yesi Karnainsyah mengatakan bahwa pelaksanaan pemeriksaan test psikologi calon bupati dan wakil bupati dilakukan dengan metode test tertulis secara bersamaan, setelah itu dilanjutkan dengan test wawancara oleh tim pemeriksa. Test psikologi sendiri adalah rangkaian terakhir dari keseluruhan tahapan test kesehatan, pungkasnya. (ardiyansyah)