TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) X yang dilaksanakan di Aula Kantor Golkar setempat. Selasa (11/8/2020).


Musda yang dihadiri Plt Bupati Lampura, Budi Utomo, ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung diwakili oleh sekretaris, Ismed Roni, Ketua DPD Partai Golkar Lampura, Arnol Alam,Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG)  Afrozi Alam, Kajari Lampura yang diwakili Kasi Intel Hafiez, Ketua Parpol Se – Lampura serta seluruh kader partai Golkar tersebut dibuka oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, Arinal Junaidi yang di wakili oleh sekretaris, Ismet Roni.


Dalam sambutannya, Ketua DPD partai Golkar Lampura,  Arnol Alam, mengatakan empat tahun yang lalu tetapnya pada hari jumat (19/2/2016) dirinya diberikan amanah untuk memimpin DPD partai Golkar kabupaten Lampung Utara. 


“Dalam kurun waktu itu partai Golkar Lampura telah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang selaras dengan program kerja partai Golkar sebagaimana yang diamanatkan dalam Musda partai Golkar IX dan Rakerda partai Golkar Lampura tahun 2016 yang lalu yaitu sukses konsolidasi dan pengembangan partai, sukses pengkaderan dan regenerasi, sukses kemandirian demokrasi dan pembangunan yang berkesejahteraan, sukses pemilu, diantaranya Pemilukada, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden.” Kata Arnol Alam.


Dijelaskannya, musyawarah daerah X partai Golkar Kabupaten Lampung Utara ini adalah salah satu pelaksanaan program kerja partai golkar sebagaimana yang diamanatkan dalam Munas X partai golkar di Jakarta pada tanggal 5 desember 2019 yang lalu. Yaitu bahwa pelaksanaan musda partai Golkar tingkat provinsi dilaksanakan paling lambat 3 bulan setelah pelaksanaan Munas dan Musda partai Golkar tingkat Kabupaten/kota dilaksanakan selambat-lambatnya tiga bulan setelah pelaksanaan Musda partai Golkar tingkat provinsi.


Selanjutnya, memelaui instruksi dpp partai Golkar nomor : SI3/Golkar/VII/2020 tentang instruksi merencanakan, mempersiapkan dan menyelenggarakan Musda partai Golkar tingkat kabupaten/kota dan hasil rapat DPD partai Golkar provinsi Lampung dengan DPD partai Golkar kabupaten/kota se-provinsi Lampung tanggal 3 juli 2020, maka DPD partai Golkar Lampura menggelar rapat pleno tqnggal 7 juli 2020 yang menghasilkan kesepakatan waktu dan tempat serta pembentukan kepanitiaan penyelenggaraan Musda X partai Golkar Lampura tahun 2020.” Jelasnya.


Arnol berharap, melalui Musda ini dapat menghasilkan program kerja DPD partai Golkar Lampura yang baik, selaras dengan program umum partai Golkar, program kerja DPD partai Golkar Provinsi dalam rangka mencapai kejayaan partai Golkar dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Lampura.


Sementara itu, Plt Bupati Budi Utomo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pimpinan, pengurus, dan kader partai Golkar yang telah memberikan konstribusi nyata dalam mendukung pembangunan, khususnya di kabupaten Lampura. 


Lanjut dia, sebagaimana yang telah kita rasakan bersama selama ini bahwa partai golkar bersinergi dengan pemerintah daerah dan unsur pemerintahan lainya. Partai golkar sudah banyak menyumbangkan pemikirannya sertab berkiprah dalam pembangunan yang sejalan dengan pelaksanaan berbagai program percepatan pembagunan di Lampura.


” Sebagai sebuah wadah aspirasi masyarakat partai golkar senantiasa berjuang bersama rakyat, serta menjadikan kekuatan rakyat sebagai kekuatan utama  dalam membangun bangsa dan masyarakat ,” ucap Budi


Karenanya partai Golkar memiliki visi untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang bersatu, berdaulat, maju, modern, damai, adil, makmur, beriman dan berakhlak mulia, berkesadaran hukum dan lingkungan, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta bermartabat dalam pergaulan dunia” ujarnya.


Di tempat yang sama, Sekretaris partai Golkar provinsi Lampung, Ismet Roni mengatakan bahwa musda partai golkar merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi yang kewenangannya diatur dalam AD – ART partai golkar yang diselenggarakan satu kali dalam waktu 5 tahun.


Selain itu, lanjut Ismet, Musda ini juga merupakan forum tertinggi yang memiliki kewenangan untuk menerapkan program kerja, menilai pertaggungjawaban dan proses pergantian kepemimpinan DPD partai Golkar kabupaten/kota sebagaimana yang diamanatkan oleh AD-ART dan juklak 2 tahun 2020.


Ismed berharap, dalam pelaksanaan Musda X partai Golkar Lampura ini kiranya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.
” Siapapun yang terpilih menjadi ketua itulah yang terbaik,” pungkasnya.(Iwan)