METRO – Pemerintah Kota Metro terus memantau kedatangan masyarakat dari dalam daerah yang terinfeksi Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19) ke Kota Metro. Pemantauan terus dilakukan baik warga yang datang dari dalam maupun luar negeri yang pandemi Covid-19.

“Kita terus memantau warga yang datang dari dalam maupun luar negeri. Ini khususnya warga yang mengalami gejala sakit usai kedatangannya ke Kota Metro dari daerah yang terinfeksi,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kota Metro A. Nasir, Jumat (27/3/2020).

Ia mengatakan, bagi masyarakat yang mengetahui tetangganya datang dari daerah luar dengan kondisi sakit juga dapat langsung melaporkan ke Posko Gugus Tugas. Selain itu, masyarakat juga dapat melaporkan melalui website Pemerintah Kota Metro di laman metrokota.go.id.

“Kami juga membuka Call Center melalui Whatsapp 082180219279 dan layanan pengaduan di nomor 08527382777. Kemudian untuk Posko Pengaduan dapat menghubungi di nomor 082289072097 atau melalui website Pemerintah Kota Metro metrokota.go.id,” bebernya.

Tidak hanya itu, tambahnya, masyarakat juga dapat melaporkan warganya ang baru datang melalui pamong maupun kader setempat. “Untuk seluruh kecamatan kami juga telah meminta untuk melaporkan warganya yang pulang dari daerah terinfeksi,” pungkasnya. (ria)