PANARAGAN (Translampung.com)–Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) telah merespon kebutuhan masa yang akan datang dengan konsep budaya dan ekologi. Bentuk diantara respon itu adalah “Las Sengok”. Produk kebudayaan masa lalu sekaligus masa depan.

Demikian kesan dan pesan secara tertulis diserahkan langsung Pangdam II Sriwijaya. Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Agus Suhardi kepada Bupati Tubaba Umar Ahmad, saat mengikuti Event Trail Bikers Adventure dan Goes Bersama Ketua Persit KCK Dam II Sriwijaya beserta unsur Forkopimda Kabupaten setempat.

“Tubaba telah merespon kebutuhan masa yang akan datang dengan konsep budaya dan ekologi. Las Sengok, saya telah menjadi saksi bahwa Tubaba sudah memulainya.” Ungkap Jenderal berbintang dua, dikutip translampung.com pada (10/10/2020).

Dari pantauan di lokasi, kegiatan Event Trail Bikers Adventure dan Goes dipusatkan di kompleks Islamic Center, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah. Dengan rute, point I Tiyuh (Desa) Panaragan Jaya Utama dusun Ponorogo, dan  
point II Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Kecamatan Tuba Udik.

Sekitar Pukul 10.26 Wib Pangdam bersama Bupati juga rombongan Club Trail tiba di check point II talang kappung Tiyuh Gunung Katun Tanjungan untuk melakukan kegiatan istirahat Ibadah dan makan Siang Bersama. Sekitar Pukul 12.30 Wib Pangdam dan rombongan menuju lassengok Tiyuh Karta Tulangbawang  Udik untuk melakukan peninjauan alam wisata setempat.
 
Setelah itu Pukul 12.50 Wib Pangdam dan Bupati bersama rombongan Club Trail melanjutkan perjalanan menuju Taman Budaya Uluan Nughik di Kelurahan Panaragan Jaya.(D/R)