MESUJI – Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat, menyerahkan bantuan berupa peralatan untuk produksi kerupuk kemplang kepada kelompok masyarakat di Desa Sri Tanjung, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (22/09).

Kepala Disnakertrans Mesuji Drs. Ripriyanto mengatakan, bantuan bagi sebanyak 20 orang pelaku usaha tersebut bersumber dari anggaran pemerintah pusat yakni Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja dalam rangka penanggulangan covid-19.

“Tujuannya, untuk mengurangi angka pengangguran, menciptakan wirausaha baru dan peningkatan produktifitas tenaga kerja di Kabupaten Mesuji. Harapannya, program ini bisa berjalan dengan baik dan berkesinambungan guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,”kata Ripri.

Sementara itu, Kepala Desa Sri Tanjung Mat Kalu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji, atas perhatian yang diberikan untuk masyarakatnya. Dimana memang selama ini Mesuji cukup dikenal dengan produk home industrinya yakni Kerupuk Kemplang Bakar, Ikan Asap, Terasi dan masih banyak produk unggulan lainnya karya masyarakat setempat.

“Saya ucapkan terimakasih atas perhatian Bapak dan Ibu Bupati Mesuji melalui Disnakertrans telah memberikan bantuan peralatan guna menunjang kegiatan usaha masyarakat disini. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini akan lebih meningkatkan ekonomi masyarakat kita dalam situasi pandemi covid-19 ini,”ujarnya.(nara)