TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Dewan Kesenian Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar Pameran Lukisan Refleksi akhir Tahun Sanak Tubaba, di Balai Sesat Agung Bumi Gayo Kompleks Islamic Center Tubaba, pada Jumat (27/12/2019) pukul 09.00 Wib.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan sebagai Ketua Umum Dewan Kesenian, I Wayan Winten sebagai tamu kehormatan yang merupakan peseni rupa internasional, para peseni rupa dari dalam dan luar daerah, Forkopimda, Wakapolres, Kepala Tiyuh, dan perwakilan masyarakat dari setiap Tiyuh (Desa). Adapun acara pameran tersebut, akan berlangsung selama tiga hari sampai dengan tanggal (29/12/2019).

Dikatakan Fauzi Hasan dalam sambutannya, bahwa pameran ini sebenarnya bukan pameran para pelukis, melainkan calon pelukis. Karena pameran ini memakai management rasa bukan dari seleksi.

“Oleh karenanya dewan kesenian telah mengundang dari Tiyuh asli dan suku-suku untuk hadir, karena semua para peseni di Tubaba ini perlu wadah untuk menuangkan aspirasinya. Untuk kedepan, bentuklah suatu komunitas seni rupa Tubaba sebagai komunitas semua karya seni,” kata Fauzi.

Untuk itu, lanjut Fauzi, saya berharap anak pelukis ini bisa dimanfaatkan untuk menuangkan karya seninya, sehingga bisa menjadi seni aplikatif, dan dengan kerja sama Pemda, kegiatan ini bisa menjadi awal yang bagus.

Terpisah, dikatakan Ketua Harian Dewan Kesenian Tubaba Anshori Ali Akbar, Bahwa kegiatan pameran ini merupakan murni hasil dari karya anak-anak Tubaba.

“Semua lukisan yang kita pamerkan ini berjumlah 85, dan semuanya merupakan hasil dari anak Tubaba, mulai dari SD, SMP, SMA, bahkan ada yang disabilitas. Untuk itu, kedepannya akan terus kita kembangkan,” imbuhnya. (D/R)