TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA-Operasi lilin krakatau yang digelar sejak 23 desember 2020 lalu, hingga diawal tahun 2021 tak jua menyurutkan semangat para petugas dilapangan.

Hal itu, terlihat beberapa orang personel yang terlibat langsung dalam pengamanan nataru hingga saat ini masih sangat eksis menjalankan tugasnya dilapangan dari pagi hingga ke pagi lagi.

Salah satu pos pengamanan yang berlokasi di pintu exit tol kalianda , yang terdiri dari personel Koramil 421-08/Palas, aparat kepolisian, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan masih tetap semangat menjalankan tugasnya hingga dinyatakan berakhir dan selesai dalam operasi lilin krakatau.

Menurut personel dari Koramil 421-08/Palas, Serda Rizal yang ikut bertugas mengatakan, kepuasan dan kebanggan kami dalam bertugas pengamanan Nataru ini bila sampai batas waktu pelaksanaannya semua dalam kondisi sehat dan bagi masyarakat yang selama ini kami layani untuk memberikan rasa aman dan nyaman, juga dapat dirasakan manfa’atnya.

“Selain itu pula, tidak adanya bentuk – bentuk teguran selama menjalankan tugas – tugas pengamanan ini,” ujarnya, pada Minggu malam (03/01/2021).

Kami berharap, selama perayaan Nataru berjalan hingga selesai masyarakat juga bisa menciptakan suasana yang kondusif agar semua aktivitas dan kegiatan lainnya dapat berjalan secara normal.

“Pesan kami kepada seluruh komponen masyarakat, tugas kita yang tengah kita sama – sama hadapi yakni memerangi pandemi covid 19. Maka dari itu mari kita sama – sama saling ingatkan serta lakukan protokol kesehatan selama pandemi ini masih saja berlangsung. Sehingga penyebaran pandemi ini bisa segera terputus,” harapnya.(Johan)