TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN- Nuansa pakaian adat Se -Nusantara mewarnai dalam pelaksanaan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 di Kabupaten Pesawaran yang di laksanakan di Lapangan Pemda setempat, Senin (28/10/19).

Pelaksanaan upacara dalam rangka memperingatan hari Sumpah Pumuda di kabupaten Pesawaran berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya dalam pelaksanaan upacara bendera yang di pimpin langsung oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dengan menggunakan pakaian adat Lampung Pesisir (Bulipat Beketupung).

Selain bupati pesawaran yang mengunakan pakaia adat  khas Lampung Pesisir ini juga semua  kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se -Kabupaten pesawaran mengunakan pakaian adat Nusantara dalam pelaksanaan upacara bendera tersebut.

Berdasarkan pantauan translampung.com beragam pakaian adat Nusantara yang di pakai oleh para kepala OPD di kabupaten pesawaran seperti pakaian adat Provinsi Lampung ( Sai batin dan Pepadun), Sumatra Barat (Padang ), Sumatra Utara (Medan), Kalimatan (Dayak ), Sulawesi (Bugis ), Pakaian adat Bali, Pakaian adak Jawa dan beragam pakaian adat Se-Nusantara yang di gunakan para peserta dalam upacara memperingati hari Sumpah Pemuda di Bumi Andan Jejama ini. (ydn)