SEMPROTKAN DESINFEKTAN: Salah satu anggota Paguyuban Driver L300 dan Pengirim bersama Team Pupet Community sedang menyemprotkan cairan desinfektan menggunakan toren air yang diangkut pada mobil L300, penyemprotan dilakukan serempak di 13 pekon di Kecamatan Sumber Rejo. (Foto: IST)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Selain pemerintah dan instansi vertikal, upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) juga dilakukan banyak kelompok masyarakat secara mandiri. Seperti yang dilakukan Paguyuban Driver L300 dan Pengirim Se-Kecamatan Sumber Rejo bersama Team Pupet Community, Kabupaten Tanggamus.

Paguyuban Driver (sopir) dan Pengirim serta Team Pupet Community Sumber Rejo melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada 13 pekon di Kecamatan Sumberejo. Menariknya penyemprotan cairan pembunuh COVID-19 itu, dilakukan menggunakan mobil pick up L300. Alhasil kegiatan yang dilakukan Minggu (12/4) itu, sangat diapresiasi warga.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Jaelani menjelaskan, penyemprotan desinfektan itu adalah salah bentuk kepedulian rekan-rekan sopir L300. Mereka bersama-sama ikut berpartisipasi dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kecamatan Sumber Rejo.

“Kegiatan ini dikuti puluhan kendaraan pick up. Jadi teknisnya, toren penampung air yang sudah diisi cairan desinfektan dimuat pada bak mobil, lalu disemprotkan ke titik-titik tertentu,” ujar Jaelani.

Sasaran penyemprotan, kata dia, meliputi jalan penghubung pekon maupun jalan penghubung kecamatan di sepanjang Kecamatan Sumber Rejo. Kemudian sekolah-sekolah dan tempat-tempat ibadah, seperti musola, masjid, dan gereja.

“Tigabelas pekon yang disemprot, yaitu Pekon Argomulyo, Argopeni, Dadapan, Kebumen, Margodadi, Margoyoso, Sidomulyo, dan Pekon Sidorejo. Lalu Pekon Simpang Kanan, Sumber Mulyo, Sumber Rejo, Tegal Binangun, dan Pekon Wonoharjo,” papar Jaelani.

Sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah berpartisipasi. Sehingga kegiatan itu bisa terlaksana dengan sukses. Jaelani juga berharap, ke depannya paguyuban tersebut semakin kompak dan solid dalam melaksanakan bakti sosial atau kegiatan lainnya.

Salah seorang warga Kecamatan Sumber Rejo, Rudin, sangat menyambut baik penyemprotan desinfektan yang dilaksanakan Paguyuban Driver L300 dan Pengirim Se-Kecamatan Sumber Rejo bersama Team Pupet Community.

“Saya pribadi dan tentunya seluruh warga sangat mengapresiasi (kegiatan ini). Karena menurut kami, kegiatan seperti ini sangat membantu warga dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona,” tandas Rudin. (ayp)