TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN – Kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC ) Pemuda Pancasila (PP)Kecamatan Punduh Pedada,menyatakan siap untuk turun dan bekerjasama dengan pihak pemerintah Kecamatan dan pihak desa serta tenaga medis untuk bersama -sama memerangi  penyebaran wabah virus Corona (Covid -19) yang saat ini sedang terjadi.

Hal ini di ungkapkan oleh sekertaris PAC PP Kecamatan Punduh Pedada, Adi Sundari,seusai menghadiri rapat persiapan seterilisasi /desinfeksi dalam rangka penangan dan pencegahan Virus corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Punduh Pedada bersama pihak kecamatan Punduh Pedada yang di laksanakan di Aula kecamatan setempat ,Senin,(30/03/2020).

Menurut Adi Sundari ,bahwa keberadaan kepengurusan PP di kecamatan Punduh Pedada ini merupakan organisasi Kemasyarakatan  yang bertujuan untuk membangun sinergi kepada pemerintahan Kabupaten Pesawaran terutama pemerintahan Kecamatan dan seluruh  kepala desa ,dalam upaya menagulangi penyebaran wabah Virus Corona yang saat melanda.

“Nah, sesuai dengan sila ke -3 pancasila yakni “Persatuan Indonesia” jadi,kita harus bersatu baik dari pemerintah,masyarakat dan organisasi kepemudana untuk memerangi penyebaran wabah virus yang saat ini terjadi ,”tegasnya Sundari

Ditambahkan oleh KUPT Kesehatan Punduh Pedada Dr Hendrawan,bahwa dirinya mengharapan kepada organisasi kepemudaan dan masyarakat agar mendata dan mengimpormasikan kepada pihak poskemas, bagi warga yang datang dari luar wilayah biar pihak poskesmas yang mengecek kesehatan warga tersebut.

“Jangan datang langsung ke puskesmas dikhawatirkan menimbulkan ketakutan bagi pasien lainya, nati pihak puskesmans yang akan mendatangi warga,yang terkena gejaga wabah ini,”tegasnya.

Sementara selaku Camat Punduh Pedada Darlis SE dalam acara tersebut, menghimbau kepada seluruh masyarakat  yang di kecamatan Puduh Pedada agar tetap waspada adanya penyebaran Covid -19 ini.

“Tetap waspada, tapi jangan terlalu berlebihan, intinya jaga kebesihan dan kesehatan ,”himbau Darlis.

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan bahwa untuk menghalau penyebaran wabah virus ini,saat ini juga ada tiga Desa pada Senin 30/03 /2020 yang  srdang melakukan penyemprotan disifektan yakni  Desa Pagar Jaya, Desa Sukamaju,Desa Bangun Rejo 

“Nah untuk kegiatan penyemprotan disinfektan akan lanjutkan besok( Selasa 31/03/2020) ) yakni Desa Sukajaya Pedada,Desa Banding Agung, Desa Sukarame ,Desa Kotajawa,Desa Rusaba dan Desa Batu Raja,”kata Darlis 

“Intinya masyarakat harus menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan serta menghindari perkumpulan, karna di khawatirkan terjadinya penyebaran Virus ini ,dan kepada seluruh kepala Desa untuk mendata warga desa masing-masing yang datang dari luar wilayah,”imbuhnya.

Darlis juga memberikan apresiasi kepada seluruh ormas dan masyarakat seta pihak dinas Kesehatan yang ada di kecamatan Punduh Pedada atas partisipasi untuk menghalau penyebaran wabah Corona yang ada di Kecamatan Punduh Pedada.

“Saya ucapkan terimakasih atas kepedulian kawan -kawan ormas yang mau membantu pihak kecamatan memerangi wabah Virus Corona ini ,”ucapnya.

Diketahui dalam acara tersebut d hadirin oleh camat Punduh Pedada Darlis SE. Kapolsek Padang Cermin dalam hal ini di wakili oleh Babinkatimas Busairi,Danramil Padang Cermin,KUPT Kesehatan Dr Hendrawan ,KUPT Pendidikan Dulbari,

Ketua Abdesi Punduh Pedada ,Firman Ardana dan beberapa perwakilan ormas, diataranya PAC PP, IB Pekat dan ormas lain yang ada di kecamatan Punduh Pedada.(ydn)..