TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN- Kepengurusan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC-PP) Kecamatan Punduh Pedada kabupaten Pesawaran melaksanakan silaturahmi dengan kepala Dinas Sosial kabupaten Pesawaran,Senin (06/07/2020).

Dalam acara silaturahmi yang di laksanakan oleh kepengurusan PAC PP Punduh Pedada ini bertujuan selain untuk meningkatkan tali silaturahami dengan kepala Dinas Sosial ,juga membahas terkait kinerja para pendamping Program Kelurga Harapan (PKH) yang ada di kecamatan Punduh Pedada.

“Ya,selain untuk membahsa masalah itu kami juga ingin meningkatkan tali silaturahmi kepada pihak Dinsos pesawaran serta memperkenalkan diri  keberadan keperngurusu PAC PP di kecamatan Punduh Pedada,”kata Adi Sundari selaku sekertaris PAC PP Punduh Pedada kepada translampung.com saat di wawancarai sesusai melaksanakan agenda tersebut.

Menurutnya bahwa di kecamatan Punduh Pedada banyak sekali keluahan masyarakat terutama Kelurga Penerima Manfaat (KPM) dari program PKH yang mengeluh tentang penyaluran program dari kementrian sosial (kemensos) RI, lataran dalam penyaluran yang di lakukan oleh para pendamping dinilai kurang tepat sasaran.

“Salah satu contoh penyaluran PKH bagi KPM di Desa Banding Agung atas nama KPM Hasbullah,dia terdata dalam PKH tapi tidak mendapat bantuan, padahal KPM tersebut terdata sejak 2018, belum lagi di desa lainya dan juga ada beberapa KPM yang di nilai mampu malah mendapat bantuan,” ucapnya.

Meskipun lanjut Adi Sundari,pihak pendamping desa sudah menyatakan bahwa ada kesalahan NIK TKP nya tapi setidaknya pihak pendamping dari tingkat kabupaten sampai tingkat desa memberikan sosialisasi kepada KPM tersebut.

“Nah,ini tidak, jadi apa kerjanya para pendamping ini,seharusnya mereka memperjuangkan supaya KPM inisegera mendapat bantuan.Setelah kami dari pengurus PAC PP mempermaslahkan buru -buru mereka (pemdamping) melakukan pembenahan,”kata Adi Sundari.   

“Intinya tujuan kami ke Dinas sosial ini ingin menyampaikan kepada kepala Dinas Sosial Peswaran ,terkait adanya keluhan para KPM ,dan mengkritisi kinerja para pendamping PKH yang ada di Kecamatan Punduh Pedada,”tegasnya.

Sementara selaku kepala Dinas Sosial Pesawaran Yulizar mengatakan bahwa dirinya menyambut baik kedatanga para Pengurus PAC PP Punduh Pidada dan dirinya menyatakan bahwa akan menampung apa yang menjadi harapan para pengurus PAC PP yang ada di kecamatan Punduh Pedada.

“Kalau ada kendala terkait keluhan KPM untuk program PKH ini silahkan saja lapor ke saya, nati akan kita bantu mencarikan solusinya, namun saya berhap kepada pengurus PAC PP agar benar -benar membantu masyarakat dalam masalah ini,”harapnya.

Dirinya juga menyatakan bahwa apapun masalah yang di temuakan oleh pihak PAC PP terkait adanya penyaluran dalam program PKH, agar melaporkanya agar  bisa langsung di tindak lanjuti dengan pihak pendamping desa masing -masing.

“Nati saya minta kepada seluruh kepala desa harus wajib mengecap rumah yang mendapat bantauan dan memasang sepanduk para penerima PKH yang ada di desa -desa yang ada di kabupaten Pesawaran ini ,”jelasnya.

Selaku ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC- PP)Kabupaten Peswaran, Murni Achmadi mendukung penuh atas kinerja PAC PP Kecamatan Punduh Pedada yang bertujuan untuk memperjuangkan apa yang menjadi hak KPM PKH yang ada di Kecamatan Punduh Pedada.

“Saya mengapresiasi kinerja kawan -kawan di bawah yang ingin memperjuangkan hak masyarakat, lakukan lah apa yang menjadi tujuan kawan -kawan mudah -mudahan hal ini bermanfaat bagi masyarakat ,”kata Murni Achmadi .

Diketahui dalam silaturahmi yang dilaksanakan oleh pengurusan PAC PP Punduh Pedada,dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Pesawaran Yulizar di dampingi oleh sekertaris dinas, Oprator PKH Aida,ketua PAC PP Punduh Pedada, Yudi Indrawan bersama Sekertaris PAC PP,Adi Sundar ,Bendahara Ahmad Zailani ,Ketua ranting PAC PP Desa Banding Agung, Asikin bersama sekertaris Ramadhon, (ydn).