PRINGSEWU – Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu mengadakan kegiatan Donor Darah.

Kegiatan bertajuk ‘#ORARIBERGERAK Membantu PMI Menambah Pasokan Darah’ ini digelar dalam rangka memperingati HUT PMI ke-76, dengan lokasi kegiatan di Club Station ORARI Lokal Pringsewu di Jalan Ahmad Yani (depan RSMH) Sidoharjo, Pringsewu, Sabtu (18/09), pada pukul 09:00-12:00 WIB.

Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr.Fauzi (YD4SJB) yang sekaligus Ketua PMI Kabupaten Pringsewu mengajak seluruh anggota dan keluarga besar ORARI beserta masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan menyedekahkan darahnya.

“Kegiatan ini tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan”, ujarnya, Kamis (16/09).

Menurut Dr.Fauzi, berdonor darah sangat baik untuk kesehatan, di samping darah yang kita donorkan sangat berguna dalam membantu sesama.

“Setetes darah yang kita sedekahkan bisa menolong dan menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan, ” katanya.

Dr.Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu ini berharap akan semakin banyak warga masyarakat yang sadar akan pentingnya mendonorkan darah, serta meyakinkan bahwa melakukan donor darah ini tetap aman walaupun di tengah pandemi, asalkan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Bagi mereka yang ingin mendonorkan darahnya, Dr.Fauzi mempersilakan untuk mendaftarkan diri kepada panitia, atau mendaftar secara online melalui http://bit.ly/ORARIBERGERAK.

Ditambahkan pula oleh Dr.Fauzi, bahwa dalam memperingati HUT PMI ke-76, selain Donor Darah, pada hari yang sama, ORARI Lokal Pringsewu juga menggelar Special Event Station (SES) dengan tanda panggilan (callsign) khusus 8H76PMI, yang mengudara pada band 40 meter atau frekuensi HF 7,120 Mhz.(reza)