TRANSLAMPUNG.COM

,LAMPUNG UTARA – Sebanyak 38 kasus kasus narkoba dengan 59 tersangka berhasil diungkap Polres Lampung Utara dalam pelaksanaan Operasi antik krakatau 2020. Hal tersebut disampaikan Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono, saat menggelar press realase di Mapolres setempat, kamis (26/03/2020)


Dari 59 tersangka itu kata Kapolres terdiri dari 56 orang laki laki dan tiga orang perempuan, dan dari hasil pemeriksaan 33 orang Tersangka merupakan Pengedar/kurir,  26 Pengguna, selain itu dari 59 orang tersebut 5 orang masih dibawah umur/anak-anak, 3 orang pelajar, 1 orang oknum PNS, 2 orang oknum honorer, 5 orang oknum wartawan. ujar Kapolres yang didampingi Kabag Ops Kompol Nelson F Manik dan Kasat Narkoba Iptu Aris Satrio Sujatmiko


” Untuk barang bukti yang berhasil kita amankan, shabu seberat 79,43, Gram, Ganja 4,03 Gram, Ecstasy 65 Butir, Psikotropika 1 Butir. ” ucap Kapolres


Masih kata Kapolres, Dari 59 orang tersebut 2 orang yang masih anak-anak telah dilakukan diversi atas nama FA dan  ARF, dan 2 orang dikembalikan ke keluarganya setelah dilakukan gelar perkara tidak terlibat dalam perkara tindak pidana penyalahgunaan narkoba dan urine negatif atas nama ZA dan DR.


” Demikian Press Release ini kami sampaikan dengan sebenarnya, sebagai pertanggung jawaban dalam melaksanakan tugas dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polres Lampung Utara,” pungkasnya (Iwan)