PANARAGAN (translampung.com)– Bantuan Dana Hibah Pemerintah Daerah (Pemda) Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Tahun 2021 mencapai sekitar Rp.1 Miliar.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Kesra Tubaba, Nurkholis Majid, saat dikonfirmasi translampung.com diruang kerjanya, Selasa (19/1/2021) pukul 10.00 Wib.

Dikatakan Nurkholis, Tahun 2021 ini Pemda Tubaba memiliki bantuan Dana Hibah sekitar Rp.1 Miliar yang diperuntukkan untuk Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Rumah Ibadah, dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ). Adapun untuk lainnya seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah, tidak mendapat karena Tahun sebelumnya sudah diberikan.

“Dalam penyaluran Dana tersebut, kita akan melihat Proposal pengajuan dan terlebih dahulu kita Verifikasi persyaratannya, sehingga besaran Dana yang diberikan ke setiap lembaga juga akan bervariasi.” Ungkapnya.

Lanjut dia, untuk Rumah Ibadah bukan hanya Masjid umat Islam saja, tetapi umat semua Agama dapat mengajukan seperti untuk Gereja, agar mendapat bantuan dengan catatan Rumah Ibadah tersebut sudah teregister di Kementerian Agama.

“Tahun sebelumnya Dana-dana Hibah tersebut dimasukkan ke BPKAD. Namun, Tahun ini dikembalikan ke Bagian masing-masing, sehingga diharapkan dalam penyalurannya di 2021 ini dapat terlaksana dengan lancar.” Imbuhnya. (D/R)