TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)–Markas Polisi Resort (Mapolres) sementara, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dijadwalkan segera diresmikan pada bulan November 2019 mendatang.

Hal tersebut, diungkapkan Wakapolda Lampung Brigjen Drs.Sudarsono. SH.M.Hum, saat melakukan kunjungan juga meninjau untuk kali kedua Gedung sementara calon Mapolres Tubaba di kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten setempat pada (11/10/2019) pukul 09.00 Wib.

“Hari ini kita meninjau lokasi Mapolres, sebagaimana PR kita kemarin ada dua Mapolres yang akan ditempatkan yakni, Polres Pringsewu dan Tubaba, hari ini kita hadir di lokasi yang akan dijadikan Mapolres Tubaba untuk mengecek kesiapan pelaksanaan dan operasionalisasi dari Polres ini.” Kata Wakapolda Lampung saat dikonfirmasi translampung.com.

Menurutnya, untuk kesiapan nya disini ada 4 Polsek yang menjadi wilayah Hukum Polres Tubaba, dan Polres Tubaba ini nantinya akan diisi oleh sebagian anggota Polres Tulang Bawang, kemudian dari Polda, serta beberapa dari Polres lainnya.

“Tadi kami sudah koordinasi dengan Pak Bupati, dan pada intinya dari Bupati siap mendukung kesiapan Polres Tubaba ini sendiri, termasuk juga sarana-sarana pendukung sudah dipersiapkan, sehingga dalam 2 minggu ini kita akan mengisi Mebeler-Mebeler dan segala kebutuhan untuk Gedung Mapolres ini.” Terangnya.

Lanjut dia, sementara ini gedung nya sudah cukup memadai dalam operasional dan memberikan pelayanan kepada masyarakat nantinya, dan target kita di bulan November nanti kita bisa operasional sepenuhnya.

“Sebagaimana yang telah disampaikan Bupati Tubaba, bahwa 2021 Gedung Polres baru akan dibangun, karena untuk anggaran 2020 itu sudah diresmikan, namun mudah-mudahan saja ada perubahan untuk memberikan pembangunan Polres Tubaba secepatnya.” Imbuhnya.(Dirman)