TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Dalam situasi New Normal, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), gencar melakukan Monitoring di Seluruh Pasar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Koperindag Tubaba Khairul Amri, saat dikonfirmasi translampung.com pada Kamis (11/06/2020) pukul 11.00 Wib.

“Menghadapi New Normal ini, kita sering turun ke Pasar-Pasar untuk melakukan Monitoring, memantau pedagang dan pembeli agar mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid 19,” terangnya.

Dalam Monitoring tersebut, lanjut dia, memang masih ada yang ditemukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol, seperti memakai masker dan jaga jarak. Sehingga dilakukan peneguran agar mereka tidak mengulangi.

“Untuk itu, kita selalu menekankan pula kepada petugas-petugas yang ada di Pasar, agar terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. Tentunya itu demi keselamatan kita semua,” imbuhnya. (D/R)