TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten tahun 2020, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Pemkab Tubaba pada Rabu (11/03/2020) pukul 08.30 Wib. yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, Sekretaris Daerah Herwan Sahri, Ketua DPRD Ponco Nugroho, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Ir.Edianto, Anggota DPD RI Bustami Zainuddin, para Asisten, Staf Ahli, Kejari Tulang Bawang, TNI-POLRI, Forkopimda, seluruh Kepala OPD Tubaba, LSM, Ketua MUI Tubaba, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat, dan Tokoh Pemuda.

“Pada hari ini, kita melaksanakan Musrenbang dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan untuk tahun 2021 mendatang, atau lebih dikenal dengan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021, dengan program prioritas Pembangunan Infrastruktur dan Kualitas Sumber Daya Manusia yang berkarakter menuju Tulang Bawang Barat maju, sejahtera, dan berdaya saing,” kata Wakil Bupati Fauzi Hasan.

Cita-cita untuk maju, sejahtera dan berdaya saing, jelasnya, adalah suatu kondisi yang menggambarkan keinginan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasarnya dengan memanfaatkan segala potensi dan sumber daya lingkungan di sekelilingnya, terutama sektor pertanian dan perkebunan yang sangat akrab dengan masyarakat.

“Untuk mencapai cita-cita tersebut, Pemkab telah menyusun prioritas pembangunan satu tahun kedepan yang terdiri dari Pembangunan Infrastruktur Yang Berkualitas, Pembangunan SDM yang Berkarakter Melalui Peningkatan Pelayanan Dasar Masyarakat, Pemberdayaan Pengembangan Ekonomi Rakyat, Pengembangan Ekowisata dan Pelestarian Budaya, Reformasi Birokrasi dengan Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan dan Ekowisata yang berbasis pada perdagangan dan pemberdayaan masyarakat yang ditopang dengan pemanfaatan Dana Tiyuh yang semakin besar setiap tahunnya, serta peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik. Sehingga diharapkan sasaran tahun 2020 dapat terwujud,” imbuhnya. (D/R)