TRANSLAMPUNG.COM-MENGGALA – Munsir (34) Warga Kampung Penawar Kecamatan Gedung Aji, Tuba, melaporkan akun facebook palsu yang mengatasnamakan dirinya, ke Polres Tulang Bawang. Selasa (21/1).

Akun palsu itu kemudian digunakan untuk melakukan tindakan yang mencoreng nama baik Munsir dan keluarga. Akun palsu itu menggunakan namanya dan juga fotonya. Sementara akun saya yang asli bernama Munsir dan memakai foto garuda bukan Munsir S seperti yang beredar di dunia maya saat ini,” Saya merasa dirugikan dalam hal ini, apalagi isi kontennya yang menjelek -jelekkan seseorang dan profesi seseorang, sementara saya tidak pernah melakukan hal tersebut. Karena merasa sangat merugikan saya dan keluarga, saya lapor ke pihak berwajib dalam hal ini Polres Tulang Bawang,” kata Munsir didampingi Ketua PWI Tulang Bawang, Abdul Rahman,SH, saat berada Mapolres Tuba.

Munsir mengaku tahu akun ‘abal-abal’ itu dari kakak saya yang ada di Menggala. Mereka heran karena akun ini justru memposting perkataan yang tidak layak seperti menjelek -jelekkan seseorang serta profesi seseorang,” Saya berharap kepada pihak yang berwajib dapat mengusut tuntas akun facebook palsu tersebut, biar semua jelas siapa sebenarnya yang telah menyebarkan fitnah melalui akun facebook palsu tersebut. Saya juga berharap kepada sahabat FB bahwa akun facebook atasnama Munsir S itu bukan akun facebook milik saya itu akun Palsu yang pakai nama saya dan foto keluarga. Semua unggahannya sudah saya screenshot dan saya serahkan untuk barang bukti saat melapor,” tegas Munsir.

Sementara itu, Iptu, Jefry Syaifulloh, Kanit Tipidter Polres Tulangbawang, mengatakan, bahwa akan mempelajari dulu serta konsultasi dengan Mabes Polri terkait masalah akun facebook palsu atas nama Munsir S. Pasalnya akun facebook palsu atas nama Munsir S ini hanya memakai nama Saudara Munsir dan fotonya dan tetap akan kita telusuri akun palsu itu milik siapa,” Akan kita telusuri akun facebook palsu atas nama Munsir S itu, karena ini sangat merugikan saudara Munsir dan keluarganya serta membuat tidak nyaman bagi orang lain,” singkatnya. (als).