TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Pemerintah Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, akan membatasi kegiatan Pesta atau acara Hajatan masyarakat mulai pekan depan.

Dikatakan Camat Achmad Nazaruddin, saat dikonfirmasi translampung.com, Sabtu (17/10/2020) pukul 09.30 Wib. Bahwa hal itu dilakukan mengingat terjadinya penambahan kasus warga yang terpapar Covid 19, yang didominasi dari wilayah Kecamatan TBT akhir belakangan ini.

“Menindaklanjuti peningkatan Pasien Positif Covid 19 di wilayah Kecamatan TBT, maka mulai pekan depan Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan khususnya di wilayah Kelurahan Mulya Asri dan sekitarnya akan dilakukan. Selain itu, kegiatan pengumpulan orang banyak pula diperketat, bahkan diarahkan untuk tidak dilaksanakan, dan jika terlanjur harus dilaksanakan, maka harus mematuhi Protokol Kesehatan yang dituangkan dalam surat pernyataan bermaterai untuk selanjutnya Satgas di tingkat Tiyuh (Desa) akan melaksanakan pengawasan mulai dari Kesiapan sebelum dan saat Kegiatan berlangsung,” tegasnya.

Kemudian, lanjut dia, Kecamatan telah menginstruksikan kepada jajaran Satgas di tingkat Tiyuh dan Kelurahan terutama yang berada berdekatan dengan Kelurahan Mulya Asri, untuk meningkatkan kembali kewaspadaan terhadap warga yang baru tiba dari luar Tubaba, untuk selanjutnya di data dan diarahkan untuk melakukan Isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan guna meminimalisir penyebaran Virus Corona,” imbuhnya. (D/R)