TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menginstruksikan seluruh Sekolah khususnya tingkat SD dan SMP di 3 Kecamatan kembali melakukan sistem Belajar Dari Rumah (BDR) atau Daring.

Hal itu berdasarkan surat Dinas Pendidikan Tubaba, Nomor 800/893/III.01/Tubaba/2020 untuk Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Udik, dan Tumijajar, sebagai tindak lanjut dari instruksi Pemerintah Pusat yang berkaitan dengan ditetapkannya Tubaba menjadi Zona Orange.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Tubaba, Budiman Jaya, Senin (26/10/2020) pukul 15.20 Wib. Bahwa setelah dilakukan rapat oleh tim Satgas Covid 19 Kabupaten, maka mulai hari ini khususnya 3 Kecamatan itu harus belajar Daring, sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan, atau sampai ditetapkannya kembali status daerah menjadi Zona Hijau atau Kuning.

“Dengan demikian, selanjutnya guru dan tenaga kependidikan tetap melaksanakan tugas dan piket yang diatur oleh masing-masing Sekolah tersebut,” terangnya.

Adapun untuk 6 Kecamatan lainnya, lanjut dia, masih dapat melakukan Belajar Tatap Muka, karena situasi wilayah mereka masih aman dari Covid 19.

“Kita berharap para peserta didik tetap semangat meski dilakukan kembali BDR khususnya di 3 Kecamatan ini, semoga tidak ada lagi pertambahan Kasus Covid 19 di Tubaba,” imbuhnya. (D/R)