TRANSLAMPUNG.COM , PESAWARAN -Kepengurusan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC – PP) Kabupaten Pesawaran ikut perduli dalam kegiatan  Karya Bakti bersama TNI dan pemerintah kabupaten Pesawaran.

Kegiatan Karya Bakti Bersa TNI bersama pemkab pesawaran serta stekholder  yang ada ini di lakukan dalam rangka memperingati Hut TNI Ke 74, yang di isi dengan melaksanakan penanaman Pohon Mangrove di Pantai Queen Artha Desa Sukajaya Lempasing Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Senin, (07/10/19) lalu.

Menurut ketua MPC PP Pesawaran Murni Achmadi menjelaskan bahwa kegiatan ini di laksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI Tahun 2019 dengan mengangkat tema “Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu kita”.

“Ya,kita dari kepengurusan MPC PP Pesawaran ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, karna hal ini kita lakukan untuk menyelamatkan pesisir pantai kita karna sesuai dengan tema yang di maksud ,”kata Murni Achmadi ,Selasa (8/10/19).

Selain itu juga lanjut Murni di harapkan juga dengan adanya kepengurusan MPC PP di Kabupaten pesawaran bisa bersinergi dengan pihak TNI yang ada di provinsi lampung khusunya TNI yang ada di kabupaten Bumi Andan Jejama.

“Tentunya keberadaan PP di pesawaran untuk membangun sinergi baik dengan Pemerintah Pesawaran dan pihak TNI,”ucapnya.

Diketahui kegiatan ini dilasanakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI Tahun 2019 dengan melaksanakan kegiatan Karya Bakti bersama TNI, yakni dengan melaksanakan penanaman pohon Magrove sebanyak  300.074 pohon serentak yang laksankan di indonesia sekaligus memecahkan rekor muri , Sementara di pantai queen artha Desa Sukajaya Lempasing sendiri sebanyak 12.000 pohon mangrove yang di taman.

Adapun dalam kegitan ini dihadri oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran yang dalam hal ini dihadiri oleh Sekda Pesawaran Kesuma Dewangsa ,Aspotmar Dankomar Kolonel Mar. Baedhowi , Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar. Ahmad Fajar, Dirpol Airud kombes Usman H.P Letkol Sahnun Kasiter ,Kapolres Pesawaran AKBP Popon A .Sunggoro Kasat Pol.PP, Kadis Lingkungan Hidup serta kepengurusan MPC PP Kabupaten Pesawaran yang di hadiri oleh ketua MPC PP Murni Achmadi dan Sekertaris MPC Toni Mahasan bersama anggota MPC PP lainya , (ydn).