TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, melakukan Monitoring Tenaga Kerja di seluruh Perusahaan.

Dikatakan Kepala Bidang Hubungan Industrial, Karbiso, saat diwawancarai translampung.com diruang kerjanya, Rabu (23/9/2020) pukul 11.50 Wib. Bahwa hal tersebut dilakukan guna mendata para buruh atau Tenaga Kerja yang mengalami Pemberhentian Hubungan Kerja (PHK) atau dirumahkan akibat dampak Covid 19.

“Monitoring tersebut mulai kita lakukan sejak Juni-Juli, dan akan dilakukan kembali pada akhir September dan Oktober ini. Dan data itu nantinya kita kirim ke Provinsi, untuk mengetahui berapa banyak angka PHK yang ada di setiap daerah,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, lanjut dia, pihaknya juga diinstruksikan melakukan pendataan Tenaga Kerja yang di PHK dan sudah mendapat pekerjaan baru, serta Tenaga Kerja yang mengalami penurunan Upah. Dan pendataan itu akan dilakukan sampai Pandemi ini berakhir.

“Sejauh ini, terdapat sekitar 10 Tenaga Kerja yang di PHK, dan direncanakan kedepan akan ada upaya pembahasan terkait masyarakat yang dirumahkan untuk kemudian bisa dicari solusinya,” imbuhnya. (D/R)