Lampung Barat – Terpilih secara aklamasi, Mirwan Atmaja, resmi menjabat sebagai Ketua kepengurusan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat (Lambar).

Dikatakan Mirwan Atmaja, pihaknya di daulat sebagai ketua Apdesi Balik Bukit periode 2021-2026 di karena masa jabatan pengurus Apdesi sebelumnya telah habis.

Kepengurusan Asosiasi Peratin yang di komandani nya ikut berganti juga Sekertaris Apdesi yang baru yakni Badri (Peratin Bahway dan Bendahara Takzim (Peratin Sukarame).

Pihaknya berkomitmen tetap melanjutkan dan mendukung program Pemerintah Daerah, “hingga sinergitas elemen peratin terjalin semakin baik,” ucapnya kepada Media Translampung.com

Lalu, Ketua Apdesi, Balik Bukit sebelumnya, Muhammda Efendi (Peratin Gunung Sugih), mengatakan, pergantian tersebut berdasarkan hasil rapat internal Apdesi Kecamatan dan disaksikan oleh Camat Balik Bukit, Edi Jaya Saputra dan Sekertaris Camat M. Rizal.

“Yang membuahkan hasil dan menunjuk langsung (aklamasi) Mirwan sebagai ketua,” tuturnya

Pergantian pengurus kerena masa jabatan pihaknya telah habis dan harus dilakukan pergantian guna penyegaran dalam forum asosiasi peratin.

Selain itu kata dia, akan berakhir juga masa jabatan dirinya sebagai peratin tahun 2022 mendatang bersama dengan dua pengurus Apdesi sebelumnya yakni Sekertaris, Melki Dafirzata (Peratin Sebarus dan Bendahara, M. Darmawan. (Peratin Padang Cahya).

Efendi, akrab disapa udo tersebut, berharap, semoga kedepan Apdesi Kecamatan Balik Bukit lebih baik lagi dan “dapat bersinergi kesemua pihak,” ucapnya.

Kemudian dilain pihak, Ketua Apdesi Lampung Barat, Juhairi, mengtakan, pergantian pengurus Apdesi berdasarkan masa jabatan Surat Keputusan (SK) yang mengacu pada AD ART Apdesi yakni selama Lima tahun menjabat.

Sehingga diperlukan pergantian pengurus, “jadi pengurus yang baru semoga bisa menambah kekeluargaan dan kekompakan sesama Peratin se Balik Bukit. Menjalin kemitraan serta mendorong ke majuan Pekon se Lampung Barat,” jelasnya

Sementara, Camat Balik Bukit, Edi Jaya, meyampaikan, pihak kecamatan ikut langsung dalam rapat internal Apdesi yang dihadiri oleh 10 Peratin Kecamatan Balik Bukit.

“Dengan pergantian pengurus Apdesi diharapkan kerjasama dan kekompakan peratin di Balik Bukit tetap terjalin baik,” imbuhnya. (Safri)