TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Salah satu tempat Wisata, Komplek Islamic Center Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, masih belum diperbolehkan untuk dikunjungi.

Berdasarkan pantauan langsung translampung.com, hingga hari ini, Selasa (23/6/2020), Destinasi Wisata Islamic Center Tubaba tersebut, tidak memperbolehkan adanya pengunjung baik lokal maupun dari luar daerah.

Dikatakan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora), melalui Mubaraq, Kepala Bidang Pariwisata Tubaba, saat dikonfirmasi translampung.com, bahwa meskipun Dinas setempat telah memperbolehkan dibuka, namun tetap kembali lagi ke Pengelola atau pengurusnya, apakah bisa dibuka atau belum.

“Untuk Islamic Center itu belum dibuka, mungkin karena selain antisipasi, kawasan tersebut juga merupakan Posko gugus tugas penanganan Covid 19. Jadi, jika ada masyarakat yang berkunjung dan pengelola belum memperbolehkan dibuka, maka tidak bisa masuk,” terangnya.

Sementara itu, dikatakan Ketua Pengurus Masjid Baitus Shobur Komplek Islamic Center Tubaba, Ustadz Ulil Absor, pada (23/06) pukul 12.15 Wib. Bahwa memang untuk pengunjung belum diperbolehkan karena masih berjaga-jaga akan kekhawatiran Covid 19.

“Namun, untuk kegiatan beribadah di Masjid diperbolehkan bagi masyarakat sekitar saja, begitu juga dengan shalat Jumat. Bukan berarti tidak menerima orang luar, tetapi memang sudah kesepakatan untuk antisipasi,” imbuhnya. (D/R)