Translampung – “Bang Aqua, malam ini saya juga mengundang Pak Rizal (Danrem 162/Wira Bhakti Mataram NTB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani-pen) untuk bergabung bersama kita. Insya ALLAH sebentar lagi beliau datang,” ujar Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol Mohammad Iqbal Senin tadi malam (7/9/2020).

Mantan Kadiv Humas itu menyampaikan hal tersebut di resto Roemah Langko Mataram tadi malam saat menjamu saya makan malam. Hadir bersama kami Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Saputra Hasibuan.

Beberapa pejabat utama Polda NTB dan lima Kapolres yang bertugas di Pulau Lombok ikut mendampingi Iqbal. Satu-persatu mereka dikenalkan Iqbal ke saya.

Sambil makan malam kami ngobrol santai. Berbagai hal didiskusikan. Semuanya sangat menarik karena aktual.

Iqbal juga menceritakan persiapan jajarannya bersama TNI mengamankan dan mensukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) di NTB. Seluruhnya ada tujuh daerah.

“Hasil pantauan di lapangan semuanya relatif aman dan terkendali. Namun harus tetap waspada dan tidak boleh lengah sedikitpun juga,” jelas Iqbal serius.

Iqbal Sangat Mengapresiasi Inisiatif Rizal dan Dukung Penuh
Beberapa saat kemudian Rizal datang. Dengan ramah Iqbal menyambutnya. Kemudian Rizal duduk di sebelah kanan Iqbal.

“Mohon ijin kakanda, saya minta anggota untuk bergabung di Polres-Polres saat kakanda Aqua melaksanakan sharing Komunikasi dan Motivasi. Sehingga mereka lebih kompak lagi dan terus bersinergi di lapangan,” ungkap Rizal.

Iqbal sangat mengapresiasi inisiatif Rizal tersebut. Bahkan memberikan dukungan penuh atas rencana tersebut.

“Bagus sekali dinda rencana tersebut. Kita kan selama ini sudah kompak. Kita telah memberikan contoh pada mereka. Lewat kebersamaan pada acara sharing Komunikasi dan Motivasi yang disampaikan Bang Aqua diharapkan mereka bisa konsisten mencontoh kita,” kata Iqbal.

Sedangkan kepada saya, Iqbal minta untuk membantu mewujudkan itu. Para anggota Polri dan TNI selama ini sudah kompak, diupayakan agar makin solid lagi.

Selama bersama Iqbal dan Rizal, saya merasakan langsung kekompakkan mereka. Itu modal yang kuat mensinergikan Polri dan TNI AD. Juga banyak belajar pada dua jenderal yang hebat hebat tersebut. Alhamdulillah…

Sesaat setelah selesai sharing Komunikasi dan Motivasi dengan para anggota Polri dan prajurit TNI di Polresta Mataram, NTB serta menjelang melaksanakan kegiatan serupa di Polres Lombok Utara, saya ucapkan selamat mensinergikan semua kekuatan. Salam hormat buat keluarga. 13.30 07092020😃<<<