TRANSLAMPUNG.COM, WAY TUBA – Untuk kesekian kalinya, sejumlah masyarakat di Kampung/Desa yang ada di Kabupaten Way Kanan berbondong bondong mengundurkan diri sebagai Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH).

Informasi yang berhasil di himpun media ini. Hari ini, Rabu (29/01/2020) ada 10 warga Kampung Karya Jaya Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan menyatakan mundur dari penerima PKH, karena sudah merasa mampu dan merasa tidak layak lagi mendapatkan bantuan dari pemerintah tersebut.

“Iya benar, setelah kami melakukan sosialisasi tentang kriteria warga miskin, ada 10 warga yang langsung mengundurkan diri dengan legowo tanpa ada paksaan. Surat pengunduran diri mereka sudah kami terima, disaksikan Kepala Kampung, Babinsa dan Bhabinkatibmas Kampung Karya Jaya,” ujar Candra Saputra, Pendamping PKH Kampung setempat.

Dihubungi terpisah, Pebri, S.H., M.H,. Koordinator PKH Kabupaten Way Kanan menyebutkan, terhitung sejak mundurnya10 warga Kampung Karya Jaya, total sudah ada 730 warga penerima PKH di Way Kanan menyatakan mundur.

“Sampai dengan hari ini tanggal 29 januari 2020, total sudah 730 warga penerima PKH yang menyatakan mundur. Kemungkinan besar akan bertambah lagi,” pungkasnya (Migo).