PANARAGAN (translampung.com)– Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, mengikuti puncak acara peringatan Hari Anak Nasional tahun 2021 secara Virtual Zoom Meeting.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Badui Komplek Uluan Nughik, yang dihadiri Ketua TP-PKK Kornelia Umar, Asisten I Pemerintahan Bayana, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), pada (23/7/2021) pukul 10.00 Wib.

Dikatakan Sekretaris DPPPA Tubaba, Wita Hestriani, saat diwawancara translampung.com. Bahwa dalam peringatan Hari Anak Nasional ini kita diberikan arahan dari Pusat diantaranya upaya-upaya dalam menuju Kabupaten Layak Anak (KLA).

“Tentunya dalam mewujudkan KLA di Tubaba ini diperlukan langkah-langkah yang strategis kedepannya, dan memang sebelumnya kita juga sudah melakukan upaya-upaya tersebut dalam peningkatan perlindungan serta pemenuhan hak-hak anak.” Ujarnya.

Pada tahun ini, lanjut dia, DPPPA Tubaba sudah melakukan sosialisasi di setiap Kecamatan pada bulan Juni lalu, dan mengundang beberapa Narasumber untuk memberikan pemahaman betapa pentingnya mencegah kekerasan terhadap anak, dan langkah-langkah apa yang harus dilakukan jika terjadi kekerasan.

“Pemenuhan hak-hak anak dalam kehidupan menjadi faktor yang paling kita soroti pula, mulai dari segi pendidikan dan lain-lain. Oleh karenanya, jika terjadi kekerasan misalnya terhadap anak maka kami berharap peran serta masyarakat agar dapat melapor, sehingga dapat kita tindak lanjuti dan memberikan penanganan yang tepat untuk diri dan masa depan anak itu sendiri.” Imbuhnya. (D/R)